Skip to content

Gubug IT

IT and Design News Update

iPhone unlocked, alias yang sudah dioprek untuk dapat berjalan diluar jaringan operator yang ditentukan Apple, kini dapat terhitung jumlahnya.

Dikutip detikINET dari Foxnews, Rabu (24/10/2007), laporan penjualan iPhone pada kuartal ini tercatat nyaris 1,4 juta unit. Belakangan diketahui 250.000 unit dari yang terjual sejak debutnya 29 Juni lalu, tidak pernah aktif menggunakan jaringan AT&T.

Eksekutif dari Apple mengakui hal ini. Bersama dengan analis, Apple menyatakan itulah perkiraan angka iPhone yang telah di-unlock para hacker agar iPhone dapat berjalan dengan operator apapun.

Para pengoprek atau hacker tersebut mulai memperlihatkan kemampuannya akhir Agustus dan menemukan cara agar iPhone dapat berjalan tanpa menggunakan jaringan AT&T. Hal inilah yang memberi kesempatan bagi para penggemar iPhone di berbagai negara lain untuk memiliki ponsel sentuh itu.

Maraknya penyebaran iPhone oprekan di berbagai negara memang membuat Apple geram. Untuk memerangi hal ini, Apple bahkan telah membatasi penjualan iPhone belum lama ini.

more info klik disini

sumber : www.detikinet.com

%d blogger menyukai ini: