Skip to content

Gubug IT

IT and Design News Update

Memulai rencananya untuk mendorong pemilik Mac yang masih menggunakan Windows untuk melakukan upgrade ke Leopard, Apple telah menghapus hampir semua akses ke download Boot Camp dari situsnya. Halaman Boot Camp yang sebelumnya ada di apple.com/bootcamp kini dialihkan ke fitur Boot Camp yang ada di Leopard, begitupun halaman Download Apple, juga sudah tidak menyediakan link ke Leopard lagi. Langkah ini juga tentunya memenuhi janji perusahaan tersebut yang mengatakan bahwa lisensi Boot Camp beta akan berakhir saat Leopard diluncurkan.

boot camp

Akan tetapi, sebuah link langsung ke versi 1.4 terakhir tetap dapat dipakai. Untuk anda yang memakai Windows di Boot Camp, tidak perlu khawatir, hanya utility Boot Camp beta yang digunakan untuk mempartisi hard disk yang lisensinya berakhir, sehingga anda tidak diperbolehkan lagi membuat partisi Boot Camp baru.

Akan tetapi apabila anda sudah merupakan pemakai Boot Camp setia, partisi Windows yang telah ada seharusnya tetap akan bekerja apabila anda tidak melakukan upgrade ke Leopard. Satu-satunya kekurangan yang ada apabila anda tetap menggunakan Tiger adalah anda tidak akan dapat mendapatkan update driver langsung dari Apple setiap kali Boot Camp diperbaharui.

untuk info lebih lanjut klik disini dan disini

spesial thanks to kang Sushi dan Udaramaya.com

%d blogger menyukai ini: