Skip to content

Gubug IT

IT and Design News Update

Kemarin saya iseng-iseng mendownload audio booster buatan DFX untuk Winamp.saya mencoba download dari Shareazza.Barangkali ada cracknya.Nah saya search file yang saya cari,kebetulan juga ketemu dan dalam bentuk .rar.Langsung aja gak pikir lama-lama saya download dari Shareazza.

Nah karena penasaran ingin mencoba,langsung saja saya ekstrak folder serta isinya….muncul dah file yang diinginkan,.exe nya😀.Setelah itu saya double click,dan muncul semacam tampilan installasi software pada umumnya.Nah pas disesi User Agreement,tombol “OK” diklik sampai tua ga ada respon sama sekali,baik respon error atau apa.Yang ada keliatan wajah tolol saya yang tercengang begitu melihat Windows Defender saya mengumandangkan berita bahwa komputer saya diserang trojan. Trojan itu disebut sebagai win32/Fotomoto yang dalihnya ingin mengubah registry ini,

Adds key: {26E45419-7205-4fac-BBFE-174BC7337A79}

Within subkeys:
HKEY_CLASSES_ROOT\CLSID\
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Browser Helper Objects\

 

Trojan ini dikenal oleh NormanAV sebagai W32/BHO.AHS dan Tren Micro sebagai Adware_eZula.Sebagai seorang yang selama 5 tahun lebih ga memakai Antivirus,saya cuman bersuara lirih “!@#$^_^!@##%@”.Nah bagi yang suka download pakai Shareazza atau Torrent downloader mesti hati-hati.Dan juga,ini peringatan kalo pake crack itu ga semuanya baik.

 

Untuk cara menanggulanginya ada di link ini

