Skip to content

Gubug IT

IT and Design News Update

Microsoft telah menyediakan download untuk versi beta aplikasi virtualisasi Hyper-V. Versi beta ini dapat dipakai di versi x64 Windows Server 2008 Enterprise Edition dan dibuat berdasarkan teknologi hypervisor yang beroperasi di sebuah layer di atas perangkat keras yang memungkinkan pemakai untuk mengoperasikan beberapa operating system sekaligus.

Hyper-V akan disediakan sebagai fitur di 3 dari delapan edisi Windows Server 2008 yang akan dirilis akhir bulan Februari yaitu Standard, Enterprise dan Datacenter.

Popularitas teknologi virtualisasi telah meroket di dunia korporat karena teknologi ini memungkinkan mereka untuk menghemat jumlah server yang mereka pakai, mengurangi konsumsi energi, emisi karbon dan biaya operasional.

Pengumuman Microsoft ini keluar tepat setelah Oracle sendiri mengumumkan aplikasi virtualisasi mereka yang mereka katakan tiga kali lebih efisien dibandingkan produk rivalnya. Pemimpin pasar virtualisasi VMware telah membalas dengan argumen bahwa tidak ada satupun kompetitornya yang dapat menyediakan stabilitas atau fungsi manajemen canggih yang mereka tawarkan.

Klik di sini dan disini untuk sumber artikel.

%d blogger menyukai ini: