Skip to content

Gubug IT

IT and Design News Update

Menurut sumber – sumber yang dekat dengan Microsoft, service pack 1 (SP1) untuk Windows Vista sudah hampir keluar. Microsoft mengatakan bahwa SP yang banyak diantisipasi ini akan keluar di kuartal pertama tahun ini, akan tetapi beberapa sumber mengatakan bahwa SP1 untuk Vista akan keluar dalam beberapa minggu ini, lebih dari sebulan sebelum berakhirnya kuartal pertama pada tanggal 31 Maret.

Sebuah sumber berita Taiwan melaporkan bahwa Vista SP1 akan dirilis pada tanggal 15 Februari, walaupun Microsoft menolak untuk berkomentar tentang gosip ini, hanya menekankan bahwa SP1 akan keluar di kuartal pertama 2008.

Walaupun begitu, beberapa sumber yang dekat dengan Microsoft mengatakan bahwa peluncuran SP1 di pertengahan bulan Februari tidaklah mustahil, dan mereka memprediksi bahwa update tersebut sudah akan keluar sebelum akhir bulan Maret. Chris Swenson, direktur divisi analisa industri perangkat lunak untuk grup NPD mengatakan bahwa beberapa orang analis mendengar bahwa tanggal 15 Februari adalah target untuk SP1.

Microsoft merilis Vista SP1 Release Candidate (RC) di bulan Desember dan memperbaharui kembali SP tersebut di awal bulan ini. Beberapa mitra Microsoft mengatakan bahwa mereka tidak dapat mengkonfirmasikan tanggal 15 Februari sebagai tanggal peluncuran SP1, akan tetapi mereka merasa bahwa update ini akan keluar sebentar lagi karena beberapa alasan.

Alasan pertama adalah stabilitas RC SP1, menurut Brian Randell, konsultan senior dengan MCW Technologies di Los Angeles. Ia telah menggunakan SP1 RC dan versi ini telah stabil dan bekerja dengan baik, karena itu ia “tidak ada alasan versi final tidak keluar sebentar lagi.”

Keraguan Microsoft untuk memberikan kepastian untuk tanggal peluncuran SP1 berarti mereka percaya bahwa mereka akan dapat mengeluarkan versi terakhir ini tepat waktu, kata Andrew Brust, pimpinan teknologi untuk perusahaan konsultant Twentysix New York. Akan tetapi ia juga sependapat dengan Swenson dari NPD yang mengatakan bahwa Microsoft ingin memberikan mereka sedikit waktu untuk mengaplikasikan beberapa perubahan di detik – detik terakhir.

Banyak yang percaya bahwa SP1 akan membawa banyak orang baru untuk mengadopsi Vista, terutama di kalangan klien korporat yang telah menunggu – nunggu kedatangan SP ini sebelum memperbaharui komputer karyawan. Kombinasi SP1 dan Windows Server 2008 yang akan diluncurkan pada tanggal 27 Februari diprediksi akan memberikan dampak positif untuk adopsi Vista di segmen korporat dan bisnis skala menengah.

Klik di sini dan disini untuk sumber berita.

Thanks to udaramaya.com

%d blogger menyukai ini: