Skip to content

Gubug IT

IT and Design News Update

Iseng-iseng mencoba merubah PC ku,maka saya melirik Mac OS X Leopard lagi,pada posting yang terdahulu saya gagal menginstallnya,karena saya install tanpa memperhatikan Kernelnya.Kini dengan metode yang saya tuliskan pada customize dibawah saya berhasil menginstallnya di atas PC saya dengan spesifikasi sebagai berikut:

Intel C2D E6550
Gigabyte P35-S3L
2 GB DDR2 667
VGA HIS X1300 256 (Driver not installed)
HD WDC 160GB SATA
SOUND AZALIA (not worked)

akhirnya setelah sekian lama saya menunggu keberadaan OS ini diatas komputer saya akhirnya berhasil jalan diatas sistem ini….fiuuuhhh,,,meski kudu pincang tidak ada soundnya..

dokumentasi menyusul internet lagi lemot,,hehehehehhe

problem awal yang saya hadapi adalah,,keybord PS/2 tidak jalan waktu mengisikan biodata user.tapi setelah saya pasang konverter PS/2 to USB,,akhirnya jalan juga…

setting customize:
-MBR
-SOUND AZALIA (NOT WORK)
-VANILLA ACPIP_Fix
-VGA Driver gak diinstall

Mungkin ada yang bisa membantu saya mencarikan solusi mendapatkan driver ALC888 / HDAzalia Out milik Gigabyte P35-S3L .🙂 thanks🙂

