Skip to content

Gubug IT

IT and Design News Update

“…janji Steve Jobs yang mendorong Apple ke arah yang lebih ramah lingkungan…”

Produk laptop Apple MacBook dan MacBook Pro yang ada saat ini akan berhenti diproduksi sebentar lagi, karena kedua seri produk ini akan mendapat perubahan desain besar dalam versi berikutnya, menurut AppleInsider.

MacBook 13 inci yang ditargetkan untuk konsumen massal akan mendapat perubahan yang paling drastis, dengan casing plastik-nya yang akan diubah menjadi material yang lebih ramah lingkungan seperti aluminum (kelas pesawat terbang!) dan stainless steel.

Langkah ini sesuai dengan janji Steve Jobs yang mendorong Apple ke arah yang lebih ramah lingkungan, sekaligus mengakhiri model Mac yang datang dengan tampilan putih yang dimulai dengan iMac hampir satu dekade lalu.

Begitu juga dengan MacBook Pro yang akan mendapat revisi aestetika dengan tampilannya yang akan dibuat mirip dengan iMac aluminum versi Agustus 2007 dan MacBook Air. Hasil akhirnya, menurut beberapa sumber adalah lini produk Mac yang lebih konsisten dalam segi desain, materi, dan lini produk laptop yang akan mengalahkan jauh rival terdekatnya.

Untuk detil persisnya masih terbatas saat ini, diasumsikan bahwa perubahan desain ini akan memiliki bagian yang berwarna hitam gelap, trackpad berukuran besar dan adopsi keyboard MacBook Air untuk semua model MacBook.

Walaupun ukuran laptop 13, 15 dan 17 inci akan tetap sama, Apple dilaporkan akan menghaluskan bagian pinggir casing, mirip seperti yang dilakukan dengan MacBook Air (walaupun tidak sebanyak itu).

Baik MacBook maupun MacBook Pro sudah tidak mendapat revisi aestetika maupun struktural sejak menggunakan CPU Intel di pertengahan tahun pertama 2006, dan kedua produk ini diduga akan mendapat desain baru yang sesuai dengan standar Apple di pertengahan tahun ini.(sus)

info lebih lanjut klik disini

%d blogger menyukai ini: