Skip to content

Gubug IT

IT and Design News Update

Pasti gamer mania masih ingat dengan kesuksesan game Rainbow Six,dari zaman (atau jaman?) PlayStation (PSX) sampai PC dan Next Gen Console,game ini tetap eksis.Kali ini giliran Rainbow Six Vegas 2 yang akan saya review.

Fitur

Lho kenapa saya langsung sorot fitur?ya secara kelengkapan game ini ada tambahan fitur,yang pada seri sebelumnya (Vegas 1) belum ada,misalnya costumisasi perlengkapan pakaian.Sebenarnya fitur kostumisasi pakaian sudah ada di game Rainbow Six yang lain contoh Rainbow Six Ghost Recon Advance War Figther 2.Namun di game yang satu ini lebih real lagi ada petunjuk tentang bobot pakaian yang dipakai pada playernya.Jadi gak asal matching ama orangnya trus langsung tarik pelatuk.Tapi kita mesti kudu memikirkan bobot juga lho.

Pangkat

Nah,di game ini kita juga bakal menemukan yang namanya level atau pangkat kita.Kenaikan pangkat itu sendiri didapat dari point yang kita kumpulkan disaat bermain.Misalnya nih,kita nembak tepat sasasaran di kepala pada jarak jauh,nah secara nanti point kita bertambah misalkan 2 point,nanti akan terus naik hingga 5000 Point sampai akhirnya pangkat kita naik.

Tingkat Kesulitan

Rainbow Six dikenal sebagai game Tactical.Game ini bukan game asal main pelatuk senapan,karena game ini sudah dirancang sedemikian rupa agar kita bisa bermain taktik dan berfikir tentang ketepatan (apa bedanya?).Musuh yang kita hadapi pada level normal (Vegas 2) tergolong pintar untuk game sekelas ini.Bayangkan,saat kita diam berada dibalik tembok,dengan pintarnya musuh melempar granat dengan cara membabi buta,tidak sampai disitu flashbang juga turut andil dalam hal ini,sehingga bisa membuat kita jadi bingung (bagi yang belum terbiasa main game ini).

AI Lawan VS AI Kawan

satu yang ingin saya ucapkan buat AI Kawan,bego’.Terkesan bodoh buat AI kawan yang begitu sangarnya persenjataan yang dipakai tapi dia tidak bisa melakukan perlindungan secara otomatis (tanpa perintah kita),apabila kita arahkan kawan kita kedepan,memang dia bakalan maju kedepan,tapi setelah ada berondongan peluru dari musuh??diam di tempaaaaat grakk!!! menembak dengan heroik di tengah-tengah kerumunan musuh,mati satu per satu.Yang mati justru kawan kita.Kita dibikin repot oleh kawan kita ( Jadi tukang Medis mode ON ) terpaksa kita mengobati satu persatu kawan kita,itupun kalau kita selamat dari peluru-peluru musuh.

Lawan lebih pintar menembak dan terorganisir dalam berlindung,tapi bodoh soal granat.Kenapa saya bilang begini?jelas sekali pada misi Teater saat musuh sedang berlindung di balik kursi-kursi teater,lalu saya lempari granat,sama sekali tidak reflek lari atau mencari tempat berlindung yang lain,malahan yang saya dapati musuh be terbangan kesana kemari.

Keunggulan dan Kekurangan

Keunggulan game ini secara keseluruhan masih layak dimainka bagi Rainbow Six Holic,game ini termasuk game FPS yang layak saya acungi jempol.Mulai dari perbaikan fitur,pangkat,grafis yang menawan dari engine Unreal,AI musuh yang bagus dan banyak yang lainnya.

Untuk kekurangan game ini,yang pastinya adalah AI kawan yang masih terkesan cupu,dan terlalu mudah terbunuh oleh sang musuh dikala lengah.

So itulah review game Rainbow Six Vegas 2 dari saya.Kalau ada yang salah mohon diberitahu dan segera saya ralat.(bbs)

%d blogger menyukai ini: