Skip to content

Gubug IT

IT and Design News Update

Akhir-akhir ini saya disibukkan dengan kepadatan kuliah.Benar-benar menjauhkan saya dari blogging.Oke kali ini sesuai judulnya,aku mau menceritakan rasa penasaran saya terhadap OS PC yang bisa jalan diatas perangkat portable.Portable disini adalah Sony PSP ( Sony PlayStation Portable ).

Dulu saya pernah mencoba menjalankan Windows XP di PSP,lho emang bisa? Bisa,tapi Windows disini tidak lah Windows XP yang biasa kita pakai sehari-hari melainkan Windows berbentuk HTML, jadi HTML yang memiliki interface yang sedemikian menyerupai Windows XP.

gambar milik forums.afterdawn.com

gambar milik forums.afterdawn.com

Nah kalau ini menggunakan HTML / CSS dan lain-lain ( intermezo ). Kali ini Mac sudah bisa dijalankan didalam PSP. Dengan menggunakan fasilitas Flash,anda dapat menikmati Mac Tiger on PSP dalam genggaman anda.Pada dasarnya sama saja dengan Windows on PSP,karena kedua-duanya sama-sama dijalankan melalui aplikasi Web Browser PSP. Untuk Mac yang dijalankan disini tergolong berat,terutama untuk animasinya. Karena aplikasi Flash membuat saya mengalami beberapa masalah pada PSP-1000 (TA-082) Firmware 3.00,semisal saat saya membuka aplikasi iTunes,tiba-tiba file error,atau pada saat membuka Dashboard, grafis mulai pecah-pecah seakan-akan RAM kurang.

Sebenarnya Mac on PSP masih ada lagi varian lainnya yaitu Leopard X5 on PSP. Menurut sumber dari situs pembuatnya.Leo X5 ini akan muncul pada tanggal 31 Oktober 2008 ini.silahkan kunjungi web ini .Nah lebih sangarnya lagi,saya membaca salah satu forum tetangga,disitu dijelaskan bagaimana langkah-langkah menginstall Windows 95 ( Asli bukan HTML ) kedalam PSP,coba cek disini.Ingin mencoba?kalau begitu selamat melakukan eksperimen!.(bbs)

Tag:, , ,

