Skip to content

Gubug IT

IT and Design News Update

Category Archives: Windows

Kejadian Ini sudah berlangsung lumayan lama kira-kira satu bulanan.Saat itu saya sore hari sekitar jam 15.00 saya ber google ria mencari informasi mengenai blog GubugIT,hasilnya pun keluar dalam beberapa halaman.Namun saya terpancing pada hasil search di google halaman 3. Dan link tersebut merujuk pada situs / blog uang-banyak.com. Bagi saya ada apakah disitu?

Continue reading this article ›

Tag:, ,

Nah bagi pengunjung setia blog GubugIT di wordpress.com kini bisa menikmati berita kami untuk sementara waktu.Web sebenarnya masih dalam proses pengembangan. Anda bisa mengunjungi URL berikut ini

http://www.gubugit.com

sekian pemberitahuannya.

agungbbs

emang bener ada? ah masak,,

lho ga percaya? mari simak dan klik disini

lebih up to date!

“New Feature,come with more compability”

Sun Microsystems telah merilisi beta 1 dari OpenOffice.org 3 untuk pengguna Windows dan Mac.Versi anyar
dari OpenOffice.org ini lebih menonjolkan perubahan pada komponen-komponen interface hingga kelengkapannya.

OpenOffice sekarang secara penuh mendukung OS X ( Apple ),Bahkan pengguna Mac tidak perlu menginstall X11 sebelum menjalankan program OpenOffice.org.Dukungan terhadap Vista pun juga ada pada program office ini.Dan selama dilakukan testing oleh tim Dowload.com,mereka tidak menemukan kendala dalam menggunakan aplikasi ini.Dan juga OpenOffice 3 ini sudah mendukung format dokumen baru milik Microsoft Office seperti DOCX dan XLSX.(bbs)

Download untuk Windows

Download untuk Mac

info lebih lanjut klik disini

Setelah masalah Windows Vista yang eror karena dukungan hardware atau drivernya,kini giliran Windows XP SP3.Baru saja saya membaca dari nara sumber Udaramaya.com,disitu disebutkan sejak peluncuran XP SP3,User atau pengguna setelah menginstall mendapati komputernya reboot berulang-ulang.Aduh,kecewa lagi.Dan disitus tersebut disarankan bagi anda yang masih merasa ragu-ragu dalam meng-upgrade Service Pack Windows XP anda tidak disarankan untuk menginstall sekarang,ada baiknya menunggu selang waktu hingga Microsoft memperbaiki versi SP 3 ini menjadi lebih baik.(bbs)

info lebih lanjut klik disini

“Lho kok sama dengan perilisan game GTA 4 ya?”

Bercanda saja kok,yap pagi ini saya membaca sebuah berita IT dari Udaramaya.com tentang persiapan peluncuruan Windows XP SP3 menuju Released To Manufacturing (RTM).Dan di Udaramaya.com dijelaskan bahwa Microsoft akan meluncurkan versi downloadnya di situs Microsoft tanggal 29 April.(bbs)

sumber berita klik disini

Untuk overview Windows XP SP3 klik disini

Sebenarnya ini terkesan basi..tapi gak ada salahnya aku nyoba bagi-bagi ilmu

http://www.apachefriends.org/en/xampp.html

atau kopi paste di lab juga ada…

bis gitu instal XAMPP dan pastikan terarah ke C:\ (ndak tau jangan tanya aku kenapa kudu disini oke coy?)
wes??

lanjut ma fren abis install semua jalanin tuh XAMPP melalui Start – All program – apache frend – XAMPP – XAMPP control panel

sudah?nah,,kalau sudah,,ntar keluar ini…

klik start pada Apache dan MySql

sekarang mari kita praktek langsung ke XAMPP via localhost

buka browser Mozilla / IE / OPERA / SAFARI

dialamatnya ketik http://localhost/

sudah??kalo udah ntar keluar splash screen welcomenya..

lanjut fren!!

sekarang mbikin databasenya wordpress…

sekarang buatlah databasenya ya??arahkan perhatianmu ke TOOLS ,,, phpMyadmin di klik ya…
trus create database atas nama sodara wordpress wes??

sekarang kembali ke mas wordpress..

Donlod WordPress coy!!!

www.wordpress.org

udah??ekstrak file nya ke sini…

C:\xampp\htdocs\wordpress(bikin folder atas nama wordpress)

udah kan??sekarang buka file yang namanya…

WP-CONFIG-SAMPLE.PHP

ubah file WP-CONFIG-SAMPLE.PHP….

Code:
<?php
// ** MySQL settings ** //
define('DB_NAME', 'wordpress');    // The name of the database
define('DB_USER', 'username');     // Your MySQL username
define('DB_PASSWORD', 'password'); // ...and password
define('DB_HOST', 'localhost');    // 99% chance you won't need to change this value
define('DB_CHARSET', 'utf8');
define('DB_COLLATE', '');

// Change SECRET_KEY to a unique phrase.  You won't have to remember it later,
// so make it long and complicated.  You can visit https://www.grc.com/passwords.htm
// to get a phrase generated for you, or just make something up.
define('SECRET_KEY', 'put your unique phrase here'); // Change this to a unique phrase.

// You can have multiple installations in one database if you give each a unique prefix
$table_prefix  = 'wp_';   // Only numbers, letters, and underscores please!

// Change this to localize WordPress.  A corresponding MO file for the
// chosen language must be installed to wp-content/languages.
// For example, install de.mo to wp-content/languages and set WPLANG to 'de'
// to enable German language support.
define ('WPLANG', '');

/* That's all, stop editing! Happy blogging. */

define('ABSPATH', dirname(__FILE__).'/');
require_once(ABSPATH.'wp-settings.php');
?>

ubahlah instruksi yang berawalan define itu menjadi sperti yang di bawah ini.
jadi seperti ini:

Code:
<?php
// ** MySQL settings ** //
define('DB_NAME', 'wordpress'); // The name of the database
define('DB_USER', 'root'); // Your MySQL username
define('DB_PASSWORD', ''); // ...and password
define('DB_HOST', 'localhost'); // 99% chance you won't need to change this value

// Change SECRET_KEY to a unique phrase.  You won't have to remember it later,
// so make it long and complicated.  You can visit https://www.grc.com/passwords.htm
// to get a phrase generated for you, or just make something up.
define('SECRET_KEY', 'put your unique phrase here'); // Change this to a unique phrase.

// You can have multiple installations in one database if you give each a unique prefix
$table_prefix  = 'wp_';   // Only numbers, letters, and underscores please!

// Change this to localize WordPress.  A corresponding MO file for the
// chosen language must be installed to wp-content/languages.
// For example, install de.mo to wp-content/languages and set WPLANG to 'de'
// to enable German language support.
define ('WPLANG', '');

/* That's all, stop editing! Happy blogging. */

define('ABSPATH', dirname(__FILE__).'/');
require_once(ABSPATH.'wp-settings.php');
?>

lalu save as WP-CONFIG.PHP..

nah sekaraang kembali lagi ke browser anda
ketik alamat ini

http://localhost/wordpress/wp-admin/install.php…

sudah? welcome toooo wordpress…

monggo di coba… ntar aku revisi lagi kalo ada tambahan lagi oke pren!!!??
study

sumber : http://www.tamba2.org.uk/wordpress/xampp/